Sunday 6 July 2014

Sabun Acne-Aid Bar penyelamat hidup

Tahun 2013 kemarin sekitar bulan juli pas nyokap dirawat di rumah sakit, gw jadi kurang ngerawat kulit gw sendiri karena lebih fokus ngurusin nyokap. Gw cuma cuci muka pake sabun seadanya yang gw beli di Indomart terdekat. Muka gw yang awalanya udah agak ketolong karena perawatan ke dokter kulit, tapi pas nyokap masuk rumah sakit dan gak diperhatikan lagi, si jerawat mulai kembali mengepakan sayap-sayap kejayaannya. Pas gw ngaca astaga rasanya pengen gw ancurin tuh kaca atau gw parut aja nih muka, soalnya gw mulai melihat ada jerawat kecil-kecil tumbuh dengan indahnya dan begitu banyak di pipi gw, belum lagi bekas jerawat yang belum hilang dan menunjukan tanda-tanda ingin muncul kembali.
Pas gw ke apotek buat nebus obat nyokap gw ngeliat ada sabun batangan tulisannya "Acne-Aid Bar".


Entah kenapa gw penasaran dan pengen coba aja beli, kan ditulisannya ada acnenya tuh, ya siapa taukan bisa bikin ini jerawat musnah. Gw coba memulai dengan bertanya harga, pas gw tau harganya gw tadinya berniat untuk tidak jadi membelinya. Soalnya gw pikir harganya cuma 10rb gak taunya 40rb. Lumayankan, gw tiba-tiba terfikir "iya kalo cocok kalo engga, nasib gw kaya pas abis pake sabun madu dari bali". Yup gw pernah pake sabun cuci muka dari Bali gitu yang katanya bisa bikin muka halus. Gw emang suka sama sesuatu yang berbau traditional, pas gw beli dan gw coba, muka gw gak sampe 5 menit langsung kering banget dan kasar. Dan akhirnya gw jadiin sabun buat cuci sepatu(gak mau rugi, dibuang sayang heheheh).
Ya karena keinget itu, gw jadi agak ragu. Tapi entah kenapa hati gw gak tenang kalo gak beli tuh sabun, lebih gak tenang dibandingin gak disms pacar (wkwkwkwk). Yaudahlah gw pikir daripada kepikiran mending gw coba aja kan ya, untung-untungan lah cocok apa engganya. Ya soalnya muka gw sensitif pake banget, buka masalah harga mahal atau murah, tapi cocok apa engga.
Gw kembali ke apotek itu dan pas balik gw langsung nyoba soalnya penasaran. Sabunnya tuh gak ada wanginya sama sekali loh, katanya kalo sabun gak ada wanginya itu sabun yang baik untuk kulit karena bahan kimianya sedikit dan gak ada parfumnya, sabunnya juga sangat halus. Gw agak nyesel kenapa gak gw potong-potong sabunya, kan bisa irit ..:( yasudahlah nasi telah menjadi nasi goreng. Setelah 3 hari pemakaian, sabun itu sudah mulai menunjukan kekuatannya. Lumayanlah jerawat kecilnya mulai hilang dikit-dikit, wajah gw juga jadi halus. Gw terusin pemakaian sampai sabunnya abis (sabunnya cukup untuk 1 bulan lebih). Sabun habis dan wajah gw sudah mulai menunjukan kemajuannya walau belum mulus-mulus banget si, tapi ya sudah lebih baik dari dan beda jauh dari pas belum pakai acne-aid bar. 
Pas gw mau coba beli lagi ke apotek, kata mba apotek sabunnya belum ada lagi. Gw coba cari ke apotek yang lain tapi tetep gak menemukannya.
Nyari tuh sabun berasa kaya nyari jodoh, susah banget loh. Sampai akhirnya gw coba mesen lewat apotek online daerah Jakarta Pusat, tapi kata mbanya sabun itu udah gak diproduksi. Sedih banget gw, pas udah ketemu yang cocok eh malah tuh sabun menghilang tanpa jejak. Dan sekarang gw harus mencari soulmate buat wajah gw yang gampang jerawatan ini. Gw belum nemuin yang cocok banget nih sampe sekarang. Hmmmm, semoga ada pengganti ancne-aid bar yang bisa nyembuhin jerawat seampuh dia deh.

15 comments:

guardian921 said...

Di apotek roxy ada bro

Unknown said...

Kmrn aku ke dr. Kulit, nyari sabun Acne Aid uda ga ada. Katanya mengandung lemak babi. Mgkin itu alasan sabun ini ga diproduksi lagi.
Untuk apotik Roxy, cba aku nnti cek deh.

Juanito said...

Kak sudah dapet acne aidnya?saya cari susah sekali.

Agatha said...

maaf ya, aku baru aktif lagi nih.. udah lama bgt gak ngeblog.. :) iya katanya sabun itu sudah tidak diproduksi lagi. Coba ganti Acnes yang warna orange deh. Itu bagus juga untuk kulit berjerawat dan sensitif. aku dah coba, cocok.

Denny said...
This comment has been removed by the author.
Denny said...

Saya mau nyari artikel tentang sabun acne-aid akhirnya kebuka blog ini, kalau mau beli coba online pakai go-med (gojek) ada atau ke apotik roxy. Kalo nyari jodoh jg ada nih temen saya orangnya baik, lumayan gak ganteng2 banget jg ga jelek, mandiri cuma orangnya pemalu nih whatsappnya O8888I53723

Unknown said...

Barusan banget ku beli di watsons pejaten village
...

Unknown said...

Contoh nya yg gimana mba?

Amaliah Al Azmi said...

Di guardian ada kak. Banyak :D

Unknown said...

Di Watsons ada,aku sih positif thinking aja kan gk semua glycerin itu hasil dari babi

Unknown said...

Diguardian banyak.. ada yg bar ada yg liquid... yg liquid aku beli 38rb.. baru nyoba siih biasanya pke cetaphil oily.. nyoba2 kali aja lebih bagus tertarik krn ada tulisan no.1 female derma skincare brand in south korea 😁😁

Alya Khansa said...

Sekita sebulan yang lalu aku beli di century deket sini, ga ada rekomendasi dari siapa siapa tapi inisiatif beli karena packagingnya serius dan simple kayaknya manjur nih buat kulitku yang berminyak+Gampang Jerawatan. Dan ternyata bener, atas izin Allah minyaknya berkurang dan jerawat cepet kempes dan jarang muncul, sekalinya muncul pas mau pms cuma jerawat yg didalem kulit, jadi ga bikin gereget tangan garuk garuk, didiemin aja 2 hari ntar udah ga sakit dan ilang sendiri. Baru aja hari ini aku cari di century deket banget sm rumah tapi katanya ga ada produk acne aid, jadi emang jarang ini produk.

Unknown said...

Bner..aku cari ni produk udah ga ada d kota ku..padahl cocok bgt

Unknown said...

Di Hongkong bnyk tpi mhl

Unknown said...

Ada di market place... Tokped, lazada... Dll. Saya sih cocok dgn sabun ini, karena di suruh dokter kulit untuk pakai sabun ini untuk mengurangi jerawat. Tapi setelah saya tau sabun ini memakai minyak babi. Saya langsung stop. Sekarang banyak di jual kg di apotik. Di kimia farma saya pernah liat.

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates